Usahakan membuat tampilan grafis yang menarik namun juga SEO friendly, google tidak menarik jika hanya disuguhi tampilan grafis yang heboh. Menduduki peringkat pertama atau minimal top ten rangkings Google adalah tujuan dari optimasi SEO dengan keywords yang kita pilih. Pemilihan keywords yang tepat juga penting untuk keberhasilan penerapan teknik SEO agar visitor website kita naik. Mendatangkan trafik tentu saja tidak hanya dari teknik SEO saja karena masih banyak media lain yang bisa kita manfaakan.

Tidak selesai hanya pada mendatangkan pengunjung banyak ke website kita, namun ada hal lain yang juga perlu dioptimasi. Rangkings bagus dalam salah satu keywords juga belum jaminan trafik pengunjung website anda akan ramai.Website kita sudah sangat ramai dikunjungi pengguna internet namun gak kunjung order alias sepi order. Konversi rate rata-rata adalah 0,1% deal dari jumlah pengunjung ke website kita.Dibawah ini beberapa tips agar konversi rate trafik pengunjung website tinggi:

1. Website simple namun menarik

Tampilan website mencerminkan kredibilitas sebuah perusahaan. Membangun identitas perusahaan didunia internet dimulai dari web corporate perusahaan.Membuat tampilan yang menarik baik secara grafis maupun menarik dimata search engine wajib hukumnya. Menarik dari sisi konten arikel ,tampilan produk dan homepage web.Tujuannya adalah visitor yang loyal mengunjungi website kita.

2. Navigasi menu website yang mudah

Setiap pengunjung website tentu ingin informasi awal yang mereka dapat dari website yang mereka kunjungi mudah dan gak ribet. Tonjolkan yang menjadi inti website menjadi navigasi yang simple, mudah dimengerti dan juga eye catching.Misal produk perusahaan anda adalah produk elektronik maka sebisa mungkin produk-produk ini terpajang di halaman homepage secara menarik.

3. Program promo

Setiap orang pasti suka yang namanya diskon. Lihat saja ketika crocs melakukan diskon besar-besaran, orang rela antri sampai ratusan meter untuk bisa mendapatkan produk kesayangan mereka. Nah di toko online program promo dan juga diskon efektif juga dilakukan agar orang yang berkunjung bisa langsung order. Misal gratis ongkos kirim jika belanja dan transfer hari itu juga. Menginap gratis 1 hari jika 7 hari menginap berturut-turut di hotel anda dll.

4. Landing page

Membuat landing page sesuai iklan yang kita buat. Jika ini merupakan keyword di google, usahakan keyword yang dibidik dan di klik oleh orang memiliki landing page yang langsung sesuai dengan keyword dan diskripsi hasil pencarian. Misal anda membuat kampanye iklan promo special diskon 30% all produk, nah jika demikian link yang masuk dari iklan ini ditujukan lansung pada page tentang program promo special ini.

5. Testimonial

Buatlah testimonial dari pelanggan anda tentang produk / jasa anda. Karena pada dasarnya orang lebih percaya rekomendasi teman dari pada iklan yang kita buat. Testimonial menjadi penting karena ini menyangkut reputasi produk/jasa kita. Apalagi yang member i testimonial adalah orang-orang yang memiliki pengaruh dalam komunitas.

6. Kelola pelanggan

Berilah setiap pelanggan anda informasi terbaru dari produk/jasa secara teratur.Bisa juga dengan membuat forum, facebook page untuk member mereka informasi seputar produk. Jika satu pelanggan puas dan merekomendasikan 1 orang konsumen saja ini akan sangat berarti bagi perusahaan.

7. Produk Gratis

Biasanya orang senang dengan produk gratis. Didunia internet memberi produk gratis sangat membantu promo kita untuk meningkatkan konversi penjualan. Contoh theme gratis yang dibagi-bagi gratis oleh penyedia jasa theme premium. Produk gratis ini akan jadi pengingat dan juga promo yang efektif ketika orang merekomendasikan ke teman-teman mereka.

Semoga tips diatas bisa membantu anda meningkatkan omset penjualan perusahaan. Anda memiliki tips lain? Yuk silahkan berbagi..

Related Posts by Categories

0 komentar