Memulai Ternak Blog

Saya orang baru dalam bisnis blog bahkan sangat baru, pengalaman  jatuh bangun dengan "google adsense", akhirnya membuat saya berpikir usaha blog harus dikelola selayaknya Peternakan. Sebuah peternakan Blog yang memiliki kontent original dan bagus. Sebagai peternak saya harus rajin-rajin membaca untuk membuat kontent yang bagus, dengan target "Penggemukan Blog" yang jelas. 

Dalam usaha menuju "Penggemukan Blog" saya menetapkan target bisnis dari setiap blog dan apa yang harus dilakukan. Membuat Pilot Project dalam peternakan blog ini akan memberikan banyak manfaat dikemudian hari.

Alat dan Perlengkapan:

Karena saya mengandalkan blog dengan platform "blogspot" maka saya harus menyiapkan beberpa hal berikut.

A.  Target "Penggemukan Blog"

Yang di maksud dengan Target "Penggemukan Blog" adalah bisnis apa yang menjadi tujuan akhir dari blog tersebut. PPC, Affiliate, Amazon Site dll. Sehingga kita akan mampu menentukan arah blog yang akan menjadi target dalam "Penggemukan Blog".

B. Pengetahuan SEO

Kita idak bisa memungkiri saat ini kemampuan menguasai SEO  menjadi salah satu modal penting dalam bisnis blog. Walau blog kita memiliki kualitas konten yang baik namun banyak diluar sana Peternak Blog yang menggunakan SEO Black Hat. Yang bisa dipastikan dapat mengganggu usaha kita dalam "Penggemukan Blog".

C. Pengetahuan SERP 

Sebai apapun kemampuan SEO kita, jika blog kita tidak ada di SERP maka sia-sia semua teknik SEO  yang di gunakan. Kita harus mampu membuat blog yang sedang dalam "Penggemukan Blog" di indek dengan baik di setiap Search Engine. Selain itu kita harus terus berupaya menaikkan Page Rank blog tersebut. Dukung Blog tersebut dengan Backlink, rajin-rajinlah menanam backlink dengan blog comment. 

D. Istiqomah 

Dalam agama dan kepercayaan orang bijak di tanah Nusantara ini. Segala macam usaha harus dilakukan bersungguh-sungguh dan teguh atau Istiqomah. karena dengan seperti itu kita akan memperoleh banyak manfaat, jika memang target "Penggemukan Blog" tidak terpenuhi minimal kita memiliki banyak kesempatan memperoleh ilmu dan mengetahui setiap kesalahan atau kekurangan dalam proses "Penggemukan Blog".

E. Perlukan Akun Google Adsense? 

Kembali lagi tergantung target "Penggemukan Blog" yang anda lakukan, jika memang targetnya blog untuk Google Adsense ya buatlah akunnya. Ingat Google Adsense memiliki beragam aturan main yang bukan di kelola mesin saja, tapi juga bantuan manusia. Utamakan kontent asli baik dari anda maupun copy writer (penulis lepas), perhatikan Template, dan Selalu waspada terjadi klik tidak sah (kadang ada orang yang tidak senang, biasanya "bom click". 

F. Buatlah Progress Report

Kinerja blog dalam proses "Penggemukan Blog" harus di pantau dengan baik, maka buatlah Progress Report (Laporan Kinerja Blog), gunakan indikator sesuai target "Penggemukan Blog"


Tetap semangat dan terus belajar.

Follow @peternakanblog

Related Posts by Categories